Cegah Virus Corona, Ini 7 Nutrisi Penambah Imun Tubuh Menurut Ahli Gizi

Brilio.net – Virus Corona masih jadi perhatian global. Hingga sekarang virus yang dari menurut Wuhan, China ini sudah menelan ribuan korban. Beberapa negara pada daerah Asia, Eropa dan Amerika pula telah terdeteksi terinfeksi virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

Perlu diketahui, virus yg secara resmi dianggap sebagai COVID-19 sang WHO ini mempunyai cara penyebaran yang sama pada virus lainnya. Mulai dari melalui batuk, bersin maupun berjabat tangan.

Dampaknya, apabila terpapar virus tersebut, seorang akan mengalami pneumonia (kesulitan bernafas) sampai kematian. Namun, apakah terdapat cara mencegah virus Corona?

Berdasarkan fakta menurut ahli nutris Rachel Olsen, B.Sc. Global Nutrition Health, virus sanggup dicegah menggunakan menjaga daya tahan tubuh yg baik.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

“Imunitas dalam tubuh manusia sebenarnya bisa dijaga menggunakan nutrisi yg tepat tiap harinya, misalnya menurut sayur, butir dan asal makanan alami lainnya,” ujar Rachel seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Senin (24/2).

Mengenai hal itu, Rachel juga menaruh beberapa rekomendasi asal nutrisi buat mencegah virus tadi. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, berikut tujuh sumber nutrisi untuk mencegah virus corona.

Rachel menyarankan untuk menjaga asupan vitamin A harian, karena vitamin ini terlibat pada produksi & fungsi sel darah putih yang membantu mengeliminasi patogen (virus) & mencegah adanya penyakit infeksi. Zat ini sanggup dihasilkan menurut wortel, ubi dan pepaya.

Selain itu, terdapat pula vitamin B Kompleks yang diperlukan sang lebih dari 100 enzim dalam tubuh. Saat fungsi enzim ini dapat optimal, maka beliau akan membantu kerja sel imun dengan lebih baik. Makanan yg kaya menggunakan vitamin B diantaranya sayuran hijau (seperti daun singkong, bayam, kangkung) & kacang-kacangan.

Vitamin lain yg direkomendasikan oleh Rachel merupakan vitamin C. Vitamin ini merupakan antioksidan yang cantik buat produksi sel-T (sel imun tubuh). Zat populer ini paling tinggi terkandung dalam jambu biji.

Vitamin D merupakan ragam zat krusial lain yang bisa menaruh tambahan lapisan proteksi dalam sel imun pada tubuh, sehingga pertahanan terhadap patogen sanggup lebih maksimal . Vitamin ini mampu dihasilkan dari mentarijuga kuliner seperti jamur kancing, ikan tuna dan ikan salmon.

Banyak yg nir memahami bahwa vitamin E mempunyai fungsi signifikan untuk membentuk antibodi. Rachel menyebutkan bahwa vitamin ini mempengaruhi pembentukan “natural killer cell” yg nantinya sanggup “membunuh” benda asing misalnya virus. Makanan yg tinggi dengan vitamin ini merupakan kacang almond dan alpukat.

Selain menurut ragam vitamin, Rachel pula menyarankan mengonsumsi mineral misalnya selenium. Zat ini dapat membantu memastikan produksi jumlah sel imun tubuh mencukupi. Kita mampu mendapatkannya dari jamur, telur & ikan-ikanan.

Mineral lain yang pula mempunyai pamor buat menjaga imunitas tubuh adalah iodium. Zat ini membantu memberikan asupan tenaga yg lebih baik agar kinerja sel imun dapat aporisma. Makanan yg tinggi iodium antara lain rumput bahari, telur dan ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *