8 Makanan Penambah Imun Saat Pandemi, Apa Saja

Sistem kekebalan yang bertenaga membantu menjaga seorang permanen sehat. Bisakah makanan eksklusif menaikkan sistem kekebalan? Sistem imun terdiri menurut organ, sel, jaringan, & protein. Bersama-sama, elemen-elemen tersebut melakukan sebuah proses pada pada tubuh yg melawan patogen, yaitu virus, bakteri, dan benda asing yang mengakibatkan infeksi atau penyakit.

Ketika sistem kekebalan bersentuhan dengan patogen, itu memicu respons imun. Sistem kekebalan melepaskan antibodi, yg melekat pada patogen dan membunuhnya. Mengonsumsi makanan tertentu ke pada makanan bisa memperkuat respons kekebalan seseorang. Memperkuat kekebalan bisa didapat menurut kuliner penambah imun tubuh, terutama pada tengah pandemi korona. Lalu, kuliner apa yg bisa dijadikan penambah imun tubuh? Makanan berikut dapat membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh:

Blueberry memiliki sifat antioksidan yang bisa menaikkan sistem kekebalan tubuh. Blueberry mengandung sejenis flavonoid yg disebut anthocyanin yg mempunyai sifat antioksidan & bisa membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Sebuah studi tahun 2016 yang dikutip sang Medical News Today mencatat bahwa flavonoid memainkan peran krusial dalam sistem pertahanan kekebalan saluran pernapasan. Para peneliti menemukan bahwa orang yg makan kuliner kaya flavonoid lebih kecil kemungkinannya terkena infeksi saluran pernapasan atas, atau flu biasa, dibandingkan mereka yang tidak.

Cokelat hitam mengandung antioksidan yang disebut theobromine yang dapat membantu menaikkan sistem kekebalan menggunakan melindungi sel-sel tubuh menurut radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekul yang diproduksi tubuh waktu memecah makanan atau bersentuhan dengan polutan. Radikal bebas bisa menghambat sel-sel tubuh & bisa mengakibatkan penyakit. Terlepas menurut potensi keuntungannya, cokelat hitam tinggi kalori dan lemak jenuh, jadi penting buat memakannya dalam jumlah sedang.

Baca Juga: 6 Nutrisi yg Membuat Bayi Tak Gampang Sakit

Kunyit merupakan bumbu kuning yg banyak digunakan orang dalam kuliner. Hal ini juga hadir pada beberapa obat-obatan cara lain . Mengkonsumsi kunyit dapat menaikkan respon imun seseorang lantaran kualitas kurkumin, senyawa dalam kunyit. Menurut studi tahun 2017, curcumin memiliki imbas antioksidan dan anti-inflamasi.

Salmon, tuna, pilchards, dan ikan berminyak lainnya adalah sumber asam lemak omega-tiga yg kaya. Menurut laporan tahun 2014, asupan asam lemak omega-3 jangka panjang dapat mengurangi risiko rheumatoid arthritis (RA). RA adalah syarat autoimun kronis yang terjadi waktu sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang bagian tubuh yang sehat.

Brokoli merupakan asal vitamin C lainnya. Brokoli pula mengandung antioksidan bertenaga, misalnya sulforaphane. Untuk alasan ini,brokoli  adalah pilihan sayuran yang baik buat dimakan secara teratur buat mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Vaksin Untuk Ibu Menyusui, Berikut Penjelasan berdasarkan Berbagai Penelitian!

 

Ubi jalar kaya akan beta karoten, sejenis antioksidan yang memberi warna oranye dalam kulit kentang. Beta karoten merupakan sumber vitamin A. Ini membantu membuat kulit sehat dan bahkan bisa menaruh proteksi terhadap kerusakan kulit berdasarkan sinar ultraviolet (UV).

Bayam dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh, lantaran mengandung poly nutrisi krusial dan antioksidan, termasuk:

Flavonoid

Karotenoid

Vitamin C

Vitamin E

Vitamin C & E bisa membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Penelitian juga memberitahuakn bahwa flavonoid bisa membantu mencegah flu biasa dalam orang sehat.

Banyak orang menggunakan jahe dalam berbagai sajian & makanan penutup, serta dalam teh. Menurut sebuah ulasan, jahe mempunyai sifat anti-inflamasi & antioksidan & cenderung memperlihatkan manfaat kesehatan. Tetapi, penelitian lebih lanjut diperlukan buat memastikan apakah itu dapat mencegah penyakit secara efektif atau tidak.

Selain perlu mengetahui makanan penambah imun tubuh, Moms jua harus mengetahui apa yg harus dilakukan buat menjaga diri sendiri dan orang lain kondusif menurut COVID-19

Jaga jarak setidaknya 1 meter antara Moms dan orang lain untuk mengurangi risiko infeksi saat mereka batuk, bersin, atau berbicara. 

Cuci tangan dengan sabun minimal 20 dtk

Tidak memegang mata, hidung, mulut sembarangan

Saat batuk atau bersin, tutup verbal dan hidung Moms dengan lengan atau tisu

Jangan keluar tempat tinggalapabila merasa tidak lezatbadan.

apabila demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.

Jadikan memakai masker menjadi bagian normal ketika Moms berada di kurang lebih orang lain. 

Moms pula harus pastikan bahwa keluarga aman dari bakteri menggunakan selalu menjaga kebersihan tempat tinggal. Pastikan jua bahwa setiap perlengkapan telah steril berdasarkan virus dan aneka macam bakteri. Koleksi Sterilizer 59S membantu Moms buat mensterilkan seluruh perlengkapan yg sanggup pada steril, hanya butuh waktu 3 mnt, Moms bebas khawatir lantaran famili aman terlindungi.

Dapatkan Koleksi UVC Sterilizer Portable pertama di Indonesia hanya pada www.mooimom.id!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *