5 Jenis Makanan Penambah Imun Di Saat Pandemi Covid-19 – Serambi Publik Serambi Publik

Situasi pandemi Covid-19 menuntut kita buat menjaga sistem kekebalan tubuh supaya tetap berfungsi secara optimal dalam menangkal aneka macam macam penyakit yg menyerang tubuh, termasuk virus corona atau COVID-19

Untuk menaikkan kekebalan tubuh, terdapat berbagai cara sederhana yg bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menjalani pola makan yang sehat.

Berikut lima jenis kuliner yg bisa menaikkan kekebalan tubuh (imun) disaat pandemi covid-19. Bawang Putih

Bawang putih yang kaya akan antioksidan bisa membantu menaikkan imunitas dalam tubuh. Jadi, bawang putih sangat baik untuk menangkal virus & bakteri.Kunyit

Dikutip menurut usang resmi Dinas Kesehatan Provinsi Yogyakarta Kunyit mengandung zat kurkumin yang bekerja menaikkan daya tahan tubuh. Artinya, sistem pertahanan tubuh melawan virus atau bakteri penyebab penyakit yang ditingkatkan, bukan secara pribadi membunuh kuman tadi.

Mengonsumsi air kunyit kuning secara rutin pula sanggup membantu memerangi virus yang menginfeksi saluran pernapasan berkat adanya zat anti kataral. Biji Bunga Matahari

Biji bunga mentarimerupakan asal poly vitamin & mineral yg bisa mendukung sistem kekebalan tubuh menaikkan kemampuan tubuh buat melawan virus.  Ini termasuk seng & selenium. Seng berperan penting pada sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh memelihara & berbagi sel-sel kekebalan.  Selenium jua berperan pada mengurangi peradangan, melawan infeksi, dan menaikkan kekebalan tubuh. Yogurt

inum yogurt yang kaya akan probiotik dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh & membantu melawan infeksi. Selain itu, magnesium, selenium, dan zinc yg masih ada pada dalamnya pula memainkan kiprah dalam menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat. Buah-buahan Asam

Dikutip menurut laman resmi Halodoc Saat sedang mengalami flu, kamu mungkin acapkali dinasehati buat memperbanyak mengonsumsi vitamin c. Vitamin tadi membantu membentuk sistem kekebalan tubuh kamu. Orang yg sudah terinfeksi COVID-19 kadang-kadang jua diberikan vitamin C melalui intravena.

Nah, vitamin C bisa ditemukan dalam hampir semua buah-buahan asam, misalnya jeruk, jeruk nipis, jeruk lemon, dan grapefruit. Namun, karena tubuh nir sanggup memproduksi atau menyimpannya, engkauperlu mengonsumsi vitamin C setiap hari buat menjaga kesehatan tubuh. Jumlah harian yg direkomendasikan buat wanita dewasa adalah 75 miligram, & 90 miligram buat pria dewasa.

Selain makanan lima makanan tadi, ada poly makanan lainya yang baik buat sistem kekebalan tubuh, dengan menjaga pola hayati sehat jua sanggup menjaga sistem kekebalan tubuh agar bisa berkerja secara optimal, misalnya olahraga teratur, hindari stress & istirahat yg relatif.

Penulis : Nur Ali FauziKontributor Serambi PublikNavigasi pos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *