7 Kuliner Penambah Imun Buat Bantu Tangkal Ibu Tertular Covid-19

Imunitas tubuh yang baik berperan penting pada mencegah Bunda tertular virus COVID-19. Untuk itu, Bunda disarankan buat mengupayakan apapun yang dapat menaikkan imunitas tubuh selama pandemi.

Dalam hal ini, gaya hayati sehat amat berpengaruh, Bunda. Rutin berjemur pada bawah matahari pagi, rajin olahraga, dan konsumsi suplemen jika perlu. Selain itu, perhatikan jua asupan kuliner yg Bunda konsumsi sehari-hari.

Beberapa makanan memiliki nutrisi yang lebih baik dalam membentuk imun tubuh, seperti di antaranya 7 kuliner di bawah ini. Dilansir berdasarkan Healthline, inilah 7 kuliner penambah imun yang baik Bunda konsumsi.

1. Buah Jeruk

Jeruk merupakan butir yg mempunyai kandungan vitamin C tinggi. Bukan misteri lagi bila vitamin C krusial buat membentuk imun tubuh. Jenis buah jeruk yang populer memiliki kandungan vitamin C tinggi merupakan jeruk bali, jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk clementine dan jeruk mandarin.

Untuk memastikan tubuh menerima vitamin C dalam jumlah yang relatif, Bunda disarankan buat mengonsumsi kuliner asal vitamin C atau suplemen setiap hari. Jumlah takaran vitamin C harian yang direkomendasikan buat wanita dewasa adalah 75 miligram dan 90 miligram buat pria dewasa.

Brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin & mineral, Bunda. Jenis sayuran ini dikemas menggunakan vitamin A, C, dan E, dan serat dan poly antioksidan lainnya.

Agar kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga, Bunda dapat memasak brokoli dengan saat yang sementara waktu atau dapat dikukus. Hal ini dikarenakan, beberapa penelitian telah menerangkan bahwa mengukus merupakan cara terbaik buat menyimpan lebih banyak nutrisi pada dalam makanan misalnya brokoli lho, Bunda.3. Yogurt

Makanan penambah imun berikutnya yg dapat Bunda konsumsi adalah Yogurt. Namun, Bila Bunda ingin mengonsumsinya, disarankan buat memilih yogurt yang mempunyai kandungan vitamin D pada dalamnya, ya.

Hal ini dikarenakan, yogurt jua bisa menjadi asal vitamin D yg bisa membantu mengatur sistem kekebalan, dan menaikkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit.

Untuk mengonsumsinya, Bunda bisa memilih yogurt tanpa rasa. Agar cita rasanya sebagai anggun secara alami, Bunda bisa menambahkan beberapa rabat butir-buahan sehat dan sedikit madu.4. Jahe

Jahe merupakan bahan kuliner yg bisa menaikkan imunitas tubuh, Bunda. Selain itu, manfaat berdasarkan mengonsumsi jahe dapat membantu mengurangi peradangan yang membantu mengurangi rasa sakit pada tenggorokan dan penyakit radang, serta mengurangi rasa mual. 

Untuk melihat makanan penambah imun lainnya, klik baca page berikutnya ya, Bunda.

Ajarkan anak untuk waspada terhadap kurang lebih selama pandemi lewat lagu, simak tipsnya berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *