Gampang Didapat, Tangkal Corona Dengan 6 Jenis Kuliner Penambah Imun

Bawang putih adalah kuliner anti-virus alami yang sanggup memberikan proteksi berdasarkan flu.

Jakarta, Muslim Obsession – Kasus positif Covid-19 masih terus bertambah berdasarkan hari ke hari. Diperlukan langkah ekstra supaya kita terjaga dan terhindar menurut pandemi ini.

Salah satu yang krusial dilakukan merupakan selalu menjaga imunitas tubuh menggunakan cara menerapkan pola hidup & pola makan bergizi.

Pola hayati yang sehat, antara lain dengan menerapkan protosol kesehatan seperti mencuci tangan, selalu memakai masker, menjaga jarak, mengurangi gerak, & menghindari kerumunan, dan tingkatkan ibadah pada Allah Ta’ala.

Di sisi lain, mengonsumsi kuliner bergizi mampu membantu sistem kekebalan tubuh buat berfungsi secara optimal. Dengan mempunyai sistem kekebalan tubuh yg sehat, engkaumampu terlindungi dari banyak sekali macam penyakit, termasuk dari virus corona atau COVID-19.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini Dia lima Cara Perkuat Sistem Imun Tubuh

Mengutip Halodoc, ada beberapa makanan yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jenis makanan berikut ini gampang didapat karena nisbi terdapat di sekeliling kita.

Selama masa pandemi, para pakar & dokter menganjurkan rakyat buat mencuci tangan menggunakan sabun atau memakai hand sanitizer berbasis alkohol secara teratur untuk memastikan kebersihan tangan. Meskipun hand sanitizer bisa menghilangkan kuman, akan tetapi mereka pula mampu menghilangkan bakteri baik yg krusial untuk membentuk kekebalan tubuh.

Nah, yoghurt adalah makanan yang mengandung probiotik alami yang bisa membantu pembentukan bakteri baik pada tubuh kamu. Carilah yoghurt yang ada goresan pena “kultur hayati dan aktif dalam labelnya, misalnya yoghurt Yunani. Kultur ini sanggup merangsang sistem kekebalan tubuh engkaubuat membantu melawan penyakit.

Pilihlah yoghurt tanpa rasa daripada yoghurt yg diberi rasa dan kaya akan gula. Kamu bisa membuat yoghurt tawar kamu sebagai manis dengan buah-buahan sehat & sedikit madu.

BACA JUGA: Perhatikan, Ini 7 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Rempah-rempah berwarna kuning ini dikenal akan sifat antioksidan & antiinflamasi. Inilah mengapa kunyit sudah dipakai selama bertahun-tahun buat mengobati penyakit dampak peradangan, misalnya osteoarthritis & rheumatoid arthritis.

Kurkumin, senyawa yang memberi rona spesialpada kunyit adalah agen yg sangat manjur untuk membantu penyembuhan luka dan infeksi. Senyawa tersebut membantu mengurangi kerusakan otot dampak berolahraga. Berdasarkan temuan berdasarkan penelitian dalam fauna, kurkumin bisa memperkuat kekebalan tubuh dan mempunyai sifat antivirus. Tetapi, hal itu masih memerlukan lebih banyak penelitian.

Tidak hanya mampu menambah kelezatan kuliner, bawang putih pula merupakan kuliner anti-virus alami yang mampu memberikan perlindungan berdasarkan flu musiman. Selain itu, konsentrasi tinggi akan senyawa yang mengandung sulfur, misalnya allicin, juga membuat bawang putih mampu membantu menambah kekebalan tubuh.

BACA JUGA: Dimulai dari Tenaga Kesehatan, Inilah Empat Tahap Vaksinasi Covid-19

Saat sedang mengalami flu, kamu mungkin tak jarang dinasehati untuk memperbanyak mengonsumsi vitamin C. Vitamin tadi membantu membentuk sistem kekebalan tubuh kamu. Orang yg sudah terinfeksi COVID-19 kadang-kadang juga diberikan vitamin C melalui intravena.

Nah, vitamin C sanggup ditemukan dalam hampir seluruh buah-buahan asam, seperti jeruk, jeruk nipis, jeruk lemon, dan grapefruit. Namun, lantaran tubuh tidak bisa menghasilkan atau menyimpannya, kamu perlu mengonsumsi vitamin C setiap hari buat menjaga kesehatan tubuh. Jumlah harian yang direkomendasikan buat perempuandewasa adalah 75 miligram, dan 90 miligram buat pria dewasa.

Biji bunga surya kaya nutrisi, termasuk fosfor, magnesium, & vitamin B6 & E. Vitamin E krusial pada mengatur dan memelihara fungsi sistem kekebalan. Nutrisi tersebut jua bekerja sebagai antioksidan yg bisa menetralisir radikal bebas. Selain biji bunga mentari , makanan lain yg juga kaya akan vitamin E, yaitu alpukat & sayuran berdaun hijau gelap.

Biji bunga matahari juga mengandung selenium yg sangat tinggi. Berbagai penelitian yang kebanyakan dilakukan pada hewan, menemukan bahwa nutrisi tadi bisa melawan infeksi virus, seperti flu babi (H1N1).

BACA JUGA: Sederet Manfaat Lidah Buaya buat Kesehatan Tubuh

Kerang mungkin bukan makanan yg terpikirkan sang kamu ketika ingin mempertinggi sistem kekebalan tubuh, akan tetapi beberapa jenis kerang mengandung seng. Meskipun nir sepopuler vitamin & mineral lainnya, seng berperan penting pada membantu sel kekebalan agar sanggup berfungsi sebagaimana mestinya.

Beberapa jenis kerang yang kaya seng, diantaranya tiram, kerang, kepiting, & lobster. Seng juga mampu ditemukan dalam kuliner, seperti kacang mete, buncis, & lain-lain.

Demikian beberapa jenis kuliner yg sanggup kamu konsumsi untuk menambah imun, sebagai akibatnya sanggup terhindar berdasarkan penyakit COVID-19. Jika Anda sakit atau mengalami gejala kesehatan eksklusif, jangan panik dulu karena belum tentu itu gejala COVID-19.

Tetap patuhi protokol kesehatan, konsumsi banyak asupan yang menaikkan imun, & jangan lupa terus berdoa buat mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. (Fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *