Jenis Kuliner Penambah Imun Yang Bisa Mencegah Corona

Lebih berdasarkan ketika-waktu sebelumnya, menjaga imunitas tubuhpenting selama masa pandemi COVID-19. Nah, galat satu cara paling baik untukmenjaga tubuh permanen sehat merupakan menggunakan menerapkan pola makan bergizi.

Mengonsumsi kuliner bergizi sanggup membantu sistem kekebalantubuh buat berfungsi secara optimal. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuhyang sehat, engkaubisa terlindungi menurut aneka macam macam penyakit, termasuk darivirus corona atau COVID-19. Nah, selama menunggu vaksin corona diberikan, adabeberapa makanan yg sanggup memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini jenis kuliner penambah imun untuk mencegahcorona:

Selama masa pandemi, para pakar & dokter menganjurkanmasyarakat buat mencuci tangan menggunakan sabun atau memakai hand sanitizerberbasis alkohol secara teratur buat memastikan kebersihan tangan. Meskipunhand sanitizer mampu menghilangkan kuman, tapi mereka juga bisa menghilangkanbakteri baik yg krusial buat membentuk kekebalan tubuh.

Nah, yoghurt adalah makanan yg mengandung probiotik alamiyang sanggup membantu pembentukan bakteri baik pada tubuh engkau . Carilah yoghurtyang terdapat goresan pena “kultur hidup dan aktif dalam labelnya, misalnya yoghurt Yunani.Kultur ini bisa merangsang sistem kekebalan tubuh kamu untuk membantu melawanpenyakit.

Pilihlah yoghurt tanpa rasa daripada yoghurt yg diberirasa dan kaya akan gula. Kamu bisa membuat yoghurt tawar kamu sebagai manisdengan butir-buahan sehat & sedikit madu.

Rempah-rempah berwarna kuning ini dikenal akan sifatantioksidan dan antiinflamasi. Inilah mengapa kunyit sudah dipakai selamabertahun-tahun buat mengobati penyakit akibat peradangan, sepertiosteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Kurkumin, senyawa yg memberi warna spesialpada kunyit adalahagen yg sangat manjur untuk membantu penyembuhan luka dan infeksi. Senyawatersebut membantu mengurangi kerusakan otot dampak berolahraga. Berdasarkantemuan dari penelitian pada hewan, kurkumin dapat memperkuat kekebalan tubuhdan mempunyai sifat antivirus. Tetapi, hal itu masih memerlukan lebih banyakpenelitian.

Tidak hanya sanggup menambah kelezatan kuliner, bawang putihjuga merupakan makanan anti-virus alami yg bisa memberikan proteksi dariflu musiman. Selain itu, konsentrasi tinggi akan senyawa yang mengandungsulfur, misalnya allicin, pula membuat bawang putih mampu membantu menambahkekebalan tubuh.

Saat sedang mengalami flu, kamu mungkin sering dinasehatiuntuk memperbanyak mengonsumsi vitamin C. Vitamin tadi membantu membangunsistem kekebalan tubuh kamu. Orang yg sudah terinfeksi COVID-19 kadang-kadangjuga diberikan vitamin C melalui intravena.

Nah, vitamin C bisa ditemukan dalam hampir seluruh butir-buahanasam, seperti jeruk, jeruk nipis, jeruk lemon, dan grapefruit. Namun, karenatubuh nir sanggup menghasilkan atau menyimpannya, engkauperlu mengonsumsi vitaminC setiap hari buat menjaga kesehatan tubuh. Jumlah harian yangdirekomendasikan buat perempuandewasa adalah 75 miligram, dan 90 miligram untukpria dewasa.

lima.      Biji Bunga Matahari

Biji bunga mentarikaya nutrisi, termasuk fosfor,magnesium, & vitamin B6 dan E. Vitamin E penting pada mengatur danmemelihara fungsi sistem kekebalan. Nutrisi tersebut jua bekerja sebagaiantioksidan yang bisa menetralisir radikal bebas. Selain biji bunga mentari ,kuliner lain yg pula kaya akan vitamin E, yaitu alpukat dan sayuran berdaunhijau gelap.

Biji bunga matahari juga mengandung selenium yang sangattinggi. Berbagai penelitian yg kebanyakan dilakukan pada hewan, menemukanbahwa nutrisi tadi sanggup melawan infeksi virus, seperti flu babi (H1N1).

Kerang mungkin bukan makanan yg terpikirkan sang kamuketika ingin menaikkan sistem kekebalan tubuh, tapi beberapa jenis kerangmengandung seng. Meskipun nir sepopuler vitamin & mineral lainnya, sengberperan penting pada membantu sel kekebalan agar sanggup berfungsi sebagaimanamestinya.

Beberapa jenis kerang yg kaya seng, antara lain tiram,kerang, kepiting, & lobster. Seng juga bisa ditemukan pada kuliner, sepertikacang mete, buncis, dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang mampu engkaukonsumsiuntuk menambah imun, sebagai akibatnya mampu terhindar berdasarkan penyakit COVID-19. Bila kamusakit atau mengalami tanda-tanda kesehatan tertentu, jangan panik dulu karena belumtentu itu tanda-tanda COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *