Jenis Makanan Penambah Imun Buat Cegah Covid-19

Jenis Makanan Penambah Imun buat Cegah COVID-19

Lebih dari saat-waktu sebelumnya, menjaga imunitas tubuh penting selama masa pandemi COVID-19. Nah, keliru satu cara paling baik buat menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan menerapkan pola makan bergizi.

Mengonsumsi kuliner bergizi bisa membantu sistem kekebalan tubuh buat berfungsi secara optimal. Dengan mempunyai sistem kekebalan tubuh yang sehat, Anda mampu terlindungi dari banyak sekali macam penyakit, termasuk berdasarkan virus corona. Nah, selama menunggu vaksin corona diberikan, terdapat beberapa makanan yg sanggup memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini jenis kuliner penambah imun buat mencegah Sahabat Hermina terpapar virus corona:

Selama masa pandemi, para pakar & dokter menganjurkan masyarakat buat mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol secara teratur buat memastikan kebersihan tangan. Meskipun hand sanitizer bisa menghilangkan kuman, namun mereka jua mampu menghilangkan bakteri baik yang penting buat membentuk kekebalan tubuh.

Nah, yoghurt adalah makanan yang mengandung probiotik alami yg mampu membantu pembentukan bakteri baik pada tubuh. Carilah yoghurt yang ada tulisan “kultur hidup & aktif” pada labelnya, seperti yoghurt Yunani. Kultur ini sanggup merangsang sistem kekebalan tubuh buat membantu melawan penyakit.

Pilihlah yoghurt tanpa rasa daripada yoghurt yg diberi rasa dan kaya akan gula. Sahabat Hermina sanggup membuat yoghurt tawar yang akan dikonsumsi menjadi manis dengan butir-buahan segar dan sedikit madu.

Rempah-rempah berwarna kuning ini dikenal akan sifat antioksidan & antiinflamasi. Inilah mengapa kunyit telah digunakan selama bertahun-tahun buat mengobati penyakit akibat peradangan, seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Kurkumin, senyawa yang memberi rona spesialpada kunyit adalah agen yang sangat manjur buat membantu penyembuhan luka dan infeksi. Senyawa tadi membantu mengurangi kerusakan otot akibat berolahraga. Berdasarkan temuan berdasarkan penelitian pada fauna, kurkumin bisa memperkuat kekebalan tubuh dan mempunyai sifat antivirus. Namun, hal itu masih memerlukan lebih poly penelitian.

Tidak hanya sanggup menambah kelezatan kuliner, bawang putih juga adalah kuliner antivirus alami yang bisa memberikan proteksi menurut flu musiman. Selain itu, konsentrasi tinggi akan senyawa yg mengandung sulfur, misalnya allicin, juga menciptakan bawang putih sanggup membantu menambah kekebalan tubuh.

Saat sedang mengalami flu, kamu mungkin acapkali dinasehati untuk memperbanyak mengonsumsi vitamin C. Vitamin tadi membantu membangun sistem kekebalan tubuh kamu. Orang yg telah terinfeksi COVID-19 kadang-kadang jua diberikan vitamin C melalui intravena.

Vitamin C mampu ditemukan pada hampir seluruh buah-buahan asam, seperti jeruk, jeruk nipis, jeruk lemon, dan grapefruit. Tetapi, lantaran tubuh tidak mampu menghasilkan atau menyimpannya, engkauperlu mengonsumsi vitamin C setiap hari buat menjaga kesehatan tubuh. Jumlah harian yang direkomendasikan buat wanita dewasa merupakan 75 miligram, dan 90 miligram buat pria dewasa.

Biji bunga matahari kaya nutrisi, termasuk fosfor, magnesium, dan vitamin B6 & E. Vitamin E krusial dalam mengatur dan memelihara fungsi sistem kekebalan. Nutrisi tadi jua bekerja sebagai antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas. Selain biji bunga surya, kuliner lain yg juga kaya akan vitamin E, yaitu alpukat & sayuran berdaun hijau gelap.

Biji bunga matahari juga mengandung selenium yg sangat tinggi. Berbagai penelitian yg kebanyakan dilakukan dalam fauna, menemukan bahwa nutrisi tadi sanggup melawan infeksi virus, misalnya flu babi (H1N1).

Kerang mungkin bukan makanan yg terpikirkan ketika ingin menaikkan sistem kekebalan tubuh, lantaran beberapa jenis kerang mengandung seng. Meskipun nir sepopuler vitamin dan mineral lainnya, seng berperan krusial dalam membantu sel kekebalan supaya bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Beberapa jenis kerang yang kaya seng, antara lain tiram, kerang, kepiting, & lobster. Seng pula sanggup ditemukan pada kuliner, misalnya kacang mete, buncis, & lain-lain.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yg sanggup dikonsumsi buat menambah imun, sehingga mampu terhindar menurut COVID-19. Jika Sahabat Hermina sakit atau mengalami tanda-tanda kesehatan tertentu, jangan panik dulu lantaran belum tentu itu gejala COVID-19.

Sahabat Hermina bisa memeriksakan diri ke dokter pada Rumah Sakit Hermina Grand Wisata untuk memastikan penaksiran menggunakan buat janji lewat pelaksanaan Halohermina. Yuk, download aplikasinya kinijuga.

Swasth India. Diakses dalam 2021. Coronavirus Outbreak: 5 Foods Items To Boost Your Immunity And Safeguard You From Infections.

Healthline. Diakses dalam 2021. 15 Foods That Boost the Immune System.

UC Davis Health. Diakses dalam 2021. 5 immune boosters to help keep you healthy amid COVID-19 outbreak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *