Penting, Konsumsi Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh Ini Dia!

Di tengah wabah virus Corona ini, Moms sebaiknya mengonsumsi makanan penambah daya tahan tubuh. Karena sistem imun yg bertenaga dipercaya bisa mencegah berbagai macam virus penyakit. 

Sistem imun tubuh mampu melawan virus-virus penyakit dari luar. Dan bila sistem imun tubuh Moms rendah, virus pun akan gampang menyerang tubuh buat dijadikan sebagai tempat berkembangnya penyakit. 

Moms bisa mempertinggi daya tahan tubuh menggunakan beristirahat yang relatif, olahraga, serta konsumsi kuliner yg bergizi. 

Nah, berikut adalah beberapa makanan bergizi yang bisa Moms konsumsi buat menaikkan sistem imun tubuh. Beberapa kuliner bergizi menjadi penambah daya tahan tubuh 1. Jeruk

Buah jeruk telah populer sebagai buah yg kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C pada dalamnya bisa membantu membentuk sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga bisa menaikkan produksi sel darah putih yg bertugas buat melawan bibit penyakit. 

Namun, vitamin C tidak dapat didapatkan sang tubuh. Oleh karena itu, Moms perlu mengonsumsi kelompok buah citrus misalnya jeruk, lemon, limau, dan jeruk nipis menjadi makanan penambah daya tahan tubuh. Buah-buahan tersebut merupakan asal vitamin C terbaik. 2. Brokoli

Makanan penambah daya tahan tubuh selanjutnya yaitu brokoli. Sayuran yg satu ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral pada dalamnya. Brokoli mempunyai kandungan vitamin A, C, E, dan juga antioksidan yang mampu melawan sumber penyakit. 

Kandungan antioksidan yg ada di dalamnya mampu mencegah proses oksidasi serta radikal bebas pada sel & pula organ tubuh. Antioksidan akan membantu organ tubuh tetap bertenaga dan bisa menangkal penyakit. 

Baca juga: Penting Diketahui! Inilah Perbedaan Gejala Virus Corona dengan Flu Biasa3. Bawang putih

Bawang putih adalah salahsatu makanan penambah daya tahan tubuh. Jenis kuliner yang satu ini bisa membantu Moms meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan senyawa sulfur di dalamnya. Senyawa sulfur berguna buat sistem imun tubuh. 

Bukan hanya itu, bawang putih juga mampu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah. Dengan selalu menambahkan bawang putih ke pada kuliner, Moms mampu memperkuat sistem imun tubuh. 4. Jahe

Moms pula bisa mengonsumsi jahe menjadi penambah daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan jahe yg sanggup membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Selain itu, jahe jua bisa meredakan penyakit kronis dan menurunkan kadar kolesterol. 

Cara mengonsumsi jahe, Moms hanya perlu meminum air rebusan atau menjadikannya sebagai bumbu kuliner. lima. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti sarden, salmon, & tuna merupakan grup ikan berlemak yang kaya akan asam lemak omega-3. Nutrisi asam lemak omega-tiga ini baik buat tubuh dalam melawan berbagai penyakit. 

Asam lemak omega-3 sanggup melawan peradangan, penyakit autoimun, dan mengatasi tanda-tanda sindrom metabolik. 

Kelompok ikan berlemak ini bisa dikonsumsi sebagai kuliner penambah daya tahan tubuh karena makanan yg bernutrisi tinggi bisa menaikkan daya tahan tubuh serta mencegah penyebaran virus. 

Baca juga: Makanan Penambah Darah yg Perlu Dikonsumsi Jika Kekurangan Darah

Momslyfe tidak mempunyai wewenang buat menyediakan saran medis, penaksiran, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan supaya Moms mengunjungi dokter atau energi medis terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *